May 14, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

pedrosa-marc-marquez-favorit-juara

clubbola88.org – Laju sempurna Atletico Madrid di Liga Champions terhenti. Itu setelah Bayern Munich mengalahkan mereka dengan skor tipis 1-0.

Bayern dan Atletico sendiri sudah sama-sama dipastikan lolos saat berhadapan di Allianz Arena, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. Posisi keduanya pun sudah dipastikan, dengan Atletico juara grup dan Bayern jadi runner-up.

Atletico meski demikian, punya misi melanjutkan start sempurna setelah memenangi lima laga pertama. Tapi gol tendangan bebas Robert Lewandowski di menit ke-28, yang jadi satu-satunya gol di laga ini, memupus harapan Atletico.

Dengan kemenangan ini, Bayern finis sebagai runner-up Grup D berbekal nilai 12 dari enam laga, selisih tiga poin dari Atletico. Sementara itu, Rostov dipastikan finis di posisi tiga mengungguli PSV Eindhoven.

Rostov sukses menahan imbang PSV 0-0 di Philips Stadion. Dengan begitu Rostov punya nilai lima, sementara PSV cuma dua.

Jalannya Pertandingan

Bayern langsung menekan selepas sepak mula. Percobaan dari Arjen Robben membentur Saul, sementara upaya Douglas Costa melebar dari sasaran.

Atletico merespons dengan sebuah ancaman serius di menit ke-10. Umpan terobosan Antoine Griezmann diterima Yannick Carrasco dan cukup bebas menghadapi kiper. Hanya saja sepakannya masih bisa dihalau Manuel Neuer.

Atletico menebar bahaya lain di menit ke-16. Lucas Hernandez mengirimkan umpan silang dari sisi kiri dan disambar Carrasco, tapi upayanya masih tepat mengarah ke Neuer.

Tiga menit berselang, gantian Bayern mengancam. Costa menusuk di sisi kiri usai menerima umpan Renato Sanches, lalu mengarahkan tendangan keras ke gawang. Bola ditepis Jan Oblak. Robben sempat coba menyambut bola, namun gagal mengarahkannya ke gawang.

Percobaan Arturo Vidal di menit ke-23 tak berbuah hasil, dengan tendangannya melebar ke kiri gawang. Empat menit kemudian, Bayern mendapatkan kans bagus dari bola mati di depan kotak penalti Atletico usai Juan Bernat dilanggar Carrasco.

Maju sebagai eksekutor adalah Robert Lewandowski, dan dia sukses mengarahkan sepakan melengkung ke pojok kiri atas gawang. Oblak tak kuasa menjangkau.

Costa melalukan percobaan jarak jauh di menit ke-38 untuk Bayern. Hasilnya jauh dari sasaran karena melebar ke kiri gawang. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Bayern.

Sebuah serangan balik dari Bayern di menit ke-54 gagal dimanfaatkan jadi gol. Robben berlari bebas dari sisi kanan mengarah ke tengah. Tapi dia lantas kehilangan momentum dan percobaan yang dilepaskan cuma membentur Sime Versaljko.

Percobaan dari Costa dan diikuti Bernat cuma berakhir di tangan Oblak. Bayern sampai menit ke-60 mulai semakin nyaman menguasai permainan.

Atletico coba menekan dan Thomas Partey melepaskan sepakan dari luar kotak penalti di menit ke-70. Namun melebar ke kanan gawang dan juga laju bola relatif lemah.

Tiga menit kemudian, Bayern mendapatkan kans. Dari serangan balik, Robben mengirimkan umpan silan dan disambut sundulan Lewandowski. Berakhir melambung.

Di menit ke-77, Bayern membuang kesempatan bagus untuk menambah gol. Umpan silang Costa dari kiri mengarah ke Thiago Alcantara di depan gawang. Hanya saja tendangannya malah melambung jauh di atas mistar.

Atletico membangun serangan di menit ke-86, diakhiri sepakan Kevin Gameiro dari sudut sempit. Neuer menghentikan bola di pojok kiri gawang.

Sampai laga berakhir tak ada lagi gol tercipta. Bayern menang 1-0 atas Atletico.

Susunan pemain:

Bayern: Neuer; Rafinha, Hummels, Alaba, Bernat; Thiago, Vidal, Renato Sanches; Robben (Kimmich 83′), Lewandowski (Mueller 80′), Douglas Costa (Martinez 87′)

Atletico: Oblak; Vrsaljko, Godin, Savic, Lucas; Saul, Gabi, Koke (Partey 68′); Gaitan (Correa 60′), Griezmann, Carrasco

admin

RELATED ARTICLES