May 13, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

clubbola88.org – Liga Final yang sudah dinantikan oleh publik sepakbola Indonesia segara tiba Lag pertama Timnas melawan Thailand Final Piala AFF 2016, Rabu (14/12) di Stadion Pakansari, Bogor

Laga sengit dipastikan akan terjadi pada pertandigan ini. Thailand sebagai juara bertahan tentu saja tidak ingin menyerah mahkota mereka sebagai penguasa Asean. Sementara Indonesia kini sedang dalam penampilan yang menanjak.

Dari beberapa perjumpaan sebelumnya, Indonesia memang masih di bawah Thailand. Namun, peluang untuk meraih kemenangan masih terbuka. Pada Piala AFF tahun 2010 silam, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno.

Kemenangan tersebut bukan tidak mungkin akan terulang kembali. Syaratnya, Indonesia harus lebih disiplin di lini bertahan. Karena sepanjang Piala AFF ini, Indonesia belum sekalipun meraih cleansheet, meski secara produktifitas gol tidak perlu diragukan.

Sepanjang sejarah Piala AFF, Indonesia belum pernah merasakan gelar juara. Prestasi tertinggi Tim Garuda hanyalah status runner up  pada 2000, 2002, dan 2014.

Melihat fakta tersebut, Alfred Riedl menilai Indonesia bukan favorit dalam final nanti. Namun dia tidak sedikitpun mengecilkan peluang tim asuhanya. Riedl tetapyakin Indonesia dapat menorehkan sejarah di Piala AFF tahun ini.

“Kami menghadapi tim nomor satu di Asia Tenggara dan kami tahu laga nanti pasti berjalan sulit, tapi kami ingin membuat sejarah dengan meraih gelar juara untuk pertama kalinya,” ucap Rield saat jumpa pers di Horel Astone Lake, Sentul, Bogor, Selasa(13/12/2016).

“Kami harus membuat banyak perubahan strategi. Intinya kami harus bermain sebagai satu kesatuan tim. Kami harus tampil dengan semangat yang luar biasa. Kami datang untuk memenangkan kejuaraan ini. Kami akan menunjukkan apa yang kami milik” tegasnya kembali.

Sebelumnya Indonesia dan Thailand sudah bertemu di babak penyisihan grup A. Tampil di Philippine Stadium 19 November 2016 lalu, Andik Vermasyah Cs di kalahkan Thailand menyerah 2-4.

admin

RELATED ARTICLES