September 26, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Luis Enrique mengumumkan keputusan untuk mundur sebagai bos Barcelona

Kepala pelatih Barcelona Luis Enrique telah mengumumkan bahwa ia tidak akan bertanggung jawab lagi di Camp Nou musim depan.

juara303.group – Enrique membuat pengumuman mengejutkan saat menang atas Sporting Gijon 6-1 La Liga Rabu malam.

Pemain berusia 46 tahun menegaskan bahwa ia telah memutuskan untuk mundur saat kontraknya berakhir musim panas ini.

“Aku tidak akan menjadi pelatih Barcelona musim depan,” katanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan mereka telah menunjukkan pada saya, itu sudah tiga tahun tak terlupakan.

“Dalam pra-musim saya telah mengadakan pertemuan dengan [Barca direktur] Albert Soler dan Robert Fernandez, di mana saya mengatakan kepada mereka tentang kemungkinan tidak memperbaharui kontrak saya.

“Mereka mengatakan kepada saya ada tidak terburu-buru untuk membuat keputusan – tapi sekarang saat itu telah tiba.

“Ini adalah keputusan yang sulit, diukur dan dipikirkan dengan baik, dan saya pikir saya harus setia kepada apa yang saya pikirkan.

“Ada tiga bulan yang menarik di depan.

“Kami berada dalam situasi yang sulit, terutama di salah satu kompetisi, tetapi dengan bantuan dari semua orang dan jika bintang menyelaraskan, kita bisa mengubah permainan bahwa sekitar.

“Saya akan memberikan dedikasi penuh saya dalam tiga bulan ini.”

Seperti teman dan mantan rekan setimnya Pep Guardiola, yang mundur pada 2012 setelah empat tahun yang mulia bertugas Barca, Enrique menyoroti tekanan hidup yang bertanggung jawab di Nou Camp sebagai faktor dalam pemikirannya.

“Alasannya adalah cara di mana saya tinggal profesi ini,” tambah Enrique. “Ini berarti sangat sedikit jam istirahat.”

Barca mungkin melawan itu di Liga Champions namun mereka tetap dalam perburuan gelar La Liga dan akan menghadapi Alaves di final Copa Del Rey pada 27 Mei – yang berarti Enrique akan memiliki kesempatan untuk menambah jarak nya dari delapan piala sebagai bos Barca dalam apa yang mungkin menjadi pertandingan final di helm.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu mengatakan: “Kami menerima keputusan Luis Enrique Dia telah menjadi pelatih yang hebat sebuah Sekarang saatnya untuk mengakhiri mantra dalam cara terbaik mungkin…

“Luis Enrique telah membawa kita sukses besar dan ia masih bisa membawa kita lebih. Para pemain termotivasi untuk melakukannya.”

Enrique, mantan pemain Barcelona, ​​mengambil alih Mei 2014 dan memimpin tim Catalan ke luar biasa Liga Champions, La Liga, Copa del Rey treble di 2014/15.

Musim lalu, Enrique menambahkan lanjut gelar La Liga dan Copa del Rey, tapi Barca datang untuk kritik berat setelah kehilangan 4-0 di leg pertama Liga Champions terakhir mereka-16 dasi di Paris Saint-Germain bulan lalu.

Para pemain Barcelona diberitahu Enrique akan meninggalkan setelah mereka memukul enam melawan Gijon.

Gelandang Ivan Rakitic mengatakan: “Pelatih datang ke ruang ganti dan mengatakan kepada kami sebelum konferensi pers.

“Kami semua meninggalkan sedikit ternganga. Kami tidak tahu dia akan mengumumkannya hari ini.

“Dia memiliki semua dukungan dari ruang ganti. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk melakukan yang terbaik dalam bulan-bulan mendatang.”

Berita itu akan segera memicu spekulasi tentang siapa yang akan berhasil Enrique di Nou Camp.
Mantan bos Chile Sevilla Jorge Sampaoli adalah salah satu favorit awal untuk peran, bersama bos Athletic Bilbao Ernesto Valverde.
HS

RELATED ARTICLES