May 13, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Agen Judi Bola – Bursa transfer musim panas ini sudah resmi dibuka dan beberapa pemilik klub di seluruh dunia mendapat tekanan untuk membelanjakan uangnya untuk membeli pemain baru, tidak terkucuali dalam Liga Inggris yang dikenal sangat royal dalam membeli seorang pemain terlebih jika pemain tersebut berkualitas.

Beberapa Daftar Nama Pemilik Klub Terkaya Di Liga Inggris

Klub Liga Inggris yang mempunyai kekuatan finansial yang kaut tentu saja bisa membeli para pemain berkualitas dengan mudah karena hal tersebut tidak terlepas dari besarnya kucuran dana yang telah diberikan oleh pemilik klub masing masing.

Berikut Beberapa Daftar Nama Pemilik Klub Terkaya Di Liga Inggris :

Sheikh Mansour adalah orang yang membeli Manchester City. akan tetapi sebenarnya pemerintah Tingkoklah yang sudah berinvestasi paling besar untuk City. Grup CITIC sudah memberikan investasi sebesar 265 juta pounds ke dalam skuat, sementara Sheikh Mansour yang merupakan wakil perdana menteri UEA memberikan dana sebesar 210 juta pounds ke dalam tim.

Pemilik utama Liverpool diperkirakan memiliki kekayaan sekitar 1,8 miliar pounds yang bersumber dari bisnis dan investasi, selain itu sang pemiliki juga mempunyai tim bisbol Boston Red Sox dan koran Boston Globe. Walaupun sebelumnya Liverpool belum pernah melakukan transfer menarik perhatian dalam beberapa musim terakhir, akan tetapi Liverpool musim ini berhasil menyelesaikan transfer Mohamed Salah dari AS Roma senilai 37 juta pounds.

Kroenke merupakan pemegang saham terbesar di Arsenal, dimana kekayaan bersih dari Kroenke diperkirakan mencapai 5,9 miliar pounds, akan tetapi hal itu justru tidak membuat The Gunners sangat royal di bursa transfer. Arsenal sendiri merupakan tim Liga Inggris yang cukup konsisten selama 20 tahun terakhir, tapi sudah dari 10 tahun tidak memenangkan gelar Liga Inggris sehingga membuat para supporter menjadi resah. Pada musim lalu, Arsenal untuk pertama kalinya finis di luar kompetisi Liga Champions semenjak Arsene Wenger melatih dan milirder Rusia Alisher Usmanov, yang sudah menginvestasikan lebih dari 157 juta pounds.

Keluarga Glazer mempunyai bisnis real estate dan ritel, akan tetapi mereka juga mendapat keuntungan yang sehat dari kempemilikan tim olahraga seperti Manchester United dan Tampa Bay Buccaneers. Sejak mendapat kecaman, mereka akhirnya mendapatkan dukungan penuh setelah menjadikan United sebagai klub terkaya di dunia. Akan tetapi United sekarang kesulitan untuk mengembalikan masa kejayaan era Sir Alex Ferguson.

Sampai sekarang ini orang yang telah berinvestasi besar di Liga Inggris adalah Roman Abramovich yang sudah memberikan dana sebesar 2 miliar pounds ke Chelsea sejak membeli klub tersebut pada tahun 2003. Walaupun awalnya Abramovich seorang pedagang jalanan, akan tetapi dirinya berhasil menjadi pengusaha kaya raya sehingga mampu membuat Chelsea memenangkan liga gelar Liga Inggris dan Liga Champions pada tahun 2012.

admin

RELATED ARTICLES