September 27, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Tahun 2018 merupakan tahun yang dipilih oleh Legenda dari Brasil, Ronaldinho yang merampungkan niatnya untuk gantung sepatu dari dunia persepakbolaan. Ronaldinho pun dikabarkan sudah mulai mempersiap laga perpisahaan dirinya yang kemungkinan akan dipersembahkan kepada para fans setianya.

Legenda Brasil yang berusia 37 tahun itu tercatat sudah lama tidak ikut berpartisipasi lagi dalam pertandingan sehingga diketahui terakhir kali dirinya bermain adalah pada laga kompetitif saat membela Fluminense September 2015 lalu. Ronaldinho pun disinyalir sudah lama pula tidak memiliki klub tersendiri.

Agen Ronaldinho, Roberto Assis yang mana adalah kakak dari dirinya sudah mengumumkan jika adiknya itu telah memutuskan untuk berhenti dari dunia sepakbola yang telah lama ia jalanin itu. Kakaknya pun menyampaikan bahwa agen mereka sudah mempersiapkan sejumlah event tanda perpisahan dari adiknya tersebut.

“Ini sudah berakhir. Dia sudah memutuskan akan segera berhenti dari sepakbola.”kata Roberto.

Ia pun menambahkan untuk merayakan acara perpisahan Ronaldinho secara meriah dikarenakan nama besar dari adiknya itu. “Saat ini adalah waktu yang tepat untuk bersama merayakan dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Ini harus dilakukan secara besar, setelah Piala Dunia di Rusia, dan itu kemungkinan pada bulan Agustus.” jelasnya.

“Kami sudah mempersiapkan beberapa event di sekitar Brasil, Eropa, dan Asia. Dan sudah tentu dan seharusnya kami juga akan mempersiapkan sesuatu yang special dengan tim nasional Brasil. Begitu pula dengan sponsor kami “NIKE” ikut terlibat dalam proyek ini. Tetapi semua itu belum rapi, kami masih akan membicarakannya sampai semua selesai dan tercapai.” tambah Roberto dengan nada semangat.

Ronaldinho bisa dibilang salah satu legenda atas sepak terjangnya di dunia sepakbola dunia, namanya pun sudah sangat melekat di telinga penggemar sepakbola. Dirinya mengawali karir di Gremio yang kemudian hijrah ke Eropa yang menjadikannya bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2001. Namun, pada saat dirinya bersama Barcelona lah namanya kemudian melejit dan sukses pada tahun 2003-2008. Ronaldinho pun memenangi dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions saat bersama Barca.

Setelah dari Barca, Ronaldinho memutuskan untuk hengkang ke AC Milan kemudian meraih Scudetto pada tahun 2010/2011. Perjalanan karirnya pun sempat dia rasakan bersama dengan tim yang berbeda-beda, diantaranya ia pernah membela Flamengo, Atletico Miniero, bahkan dirinya sempat bermain di Meksiko bersama Queretaro yang kemudia bergabung bersama Fluminense.

Ronaldinho juga pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA pada tahun 2004 dan 2005. Tak sampai disitu, dirinya juga pernah sukses membawa pulang trofi Ballon d’OR pada 2005.

Bagi negara asalnya sendiri, sang bintang memiliki andil besar membawa harum nama Brasil ke Piala Dunia 2002 dan keluar sebagai juara. Brasil sudah seharusnya patut bangga memiliki legenda seperti seorang Ronaldinho.

 

BACA JUGA :

admin

RELATED ARTICLES