March 6, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja
Enrique Sesali atas Kegagalan Barca Menangi El Clasico
Enrique Sesali atas Kegagalan Barca Menangi El Clasico

clubbola88.org – Barcelona gagal meraih angka penuh di El Clasico usai kebobolan di menit-menit akhir. Luis Enrique menyayangkan terbuangnya sejumlah peluang bagus. # Enrique Sesali atas Kegagalan Barca Menangi El Clasico #

Barca ditahan imbang 1-1 oleh Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Unggul lebih dulu melalui Luis Suarez di menit ke-53, kemenangan yang sudah di depan mata sirna usai dibobol oleh Sergio Ramos di menit ke-90.

Barca sejatinya mengontrol pertandingan dengan cukup nyaman, khususnya di babak kedua. Secara keseluruhan mereka punya 55% penguasaan bola.

Hanya saja, Blaugrana gagal memaksimalkan sejumlah peluang bagus. Dari 11 percobaan hanya dua yang tepat sasaran. Padahal ada sejumlah kans yang seharusnya bisa jadi gol, seperti kans terbuka Neymar di menit ke-68 dan Lionel Messi di menit ke-82. Namun dua-duanya gagal mengarah ke gawang.

Sementara Madrid memang punya lima percobaan tepat sasaran. Namun sebagian besar juga relatif tak mengancam dan mudah diamankan Marc-Andre ter Stegen.

Melihat kemenangan timnya pupus di menit-menit akhir, Enrique pun menyayangkan terbuangnya sejumlah kesempatan. Jika dimaksimalkan, maka boleh jadi kemenangan akan terkunci.

“Di babak kedua, kami mampu menemukan para pemain antar lini dengan jauh lebih mudah. Saya rasa kami mengontrol permainan, kami tidak menderita apapun di setiap transisi Real Madrid,” katanya dikutip Soccerway.

“Ada dua peluang untuk Leo dan Neymar, tapi kami tidak benar-benar bisa bicara soal keadilan di sepkbola. Ini cuma soal mencetak gol. Di beberapa menit terakhir, semuanya lebih ditentukan kepada Real yang membutuhkan gol.”

“Kami perlu meningkatkan performa kami, terutama di kandang untuk mendapatkan lebih banyak poin. Karena kami jauh dari posisi yang kami inginkan,” imbuhnya.

Hasil ini membuat Barca yang berada di posisi dua dengan 28 angka, tetap tertinggal enam poin dari Madrid di papan klasemen.

admin

RELATED ARTICLES