June 24, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

14720339_124026754733971_1190401006432386547_n

clubbola88.org – Arsenal menutup fase grup dengan kemenangan telak 4-1 atas Basel. Hasil itu yang dibarengi hasil seri Paris Saint Germain memastikan Arsenal sebagai juara grup.

Dalam pertandingan matchday 6 di St. Jakob-Park, Basel, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, Lucas Perez menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan mencetak hat-trick. Sementara satu-satunya gol Basel dicetak oleh Seydou Doumbia.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal dipastikan lolos sebagai juara Grup A dengan 14 poin. Di saat bersamaan, PSG diimbangi Ludogorets dengan skor 2-2 sehingga harus finis sebagai runner-up grup dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan delapan menit. Lucas Perez mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan bola operan dari Kieran Gibbs.

Gol ini berawal dari Alexis Sanchez yang mengangkat bola ke arah Gibbs yang bergerak dari sisi kiri. Gibbs kemudian mengirim umpan ke depan gawang di mana Perez berdiri. Tanpa kesulitan, Perez menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Basel langsung bereaksi. Empat menit berselang, serangan Basel menembus gawang Arsenal. Umpan silang Mohamed Elyounoussi disambut sundulan oleh Delgado. David Ospina mampu menepis bola, tapi bola muntah langsung dimaksimalkan oleh Janko. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Delgado sudah lebih dulu ada dalam posisi offside.

Arsenal menggandakan keunggulannya di menit ke-16 lewat Lucas Perez. Skema serangan yang dibangun hampir mirip dengan gol pertama.

Mesut Oezil mengirim bola kepada Gibbs yang masuk dari sisi kiri dan langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Tembakannya ditepis Tomas Vaclik, tapi bola rebound dimaksimalkan oleh Lucas Perez untuk dikonversi menjadi gol.

Basel nyaris menipiskan ketertinggalan di menit ke-20. Tapi tendangan Adama Traore ke arah tiang jauh melebar tipis dari gawang.

Lima menit jelang turun minum, Basel kembali mengancam lewat tendangan Renato Steffen dari depan kotak penalti. Tapi Ospina mampu mengamankan bola. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Arsenal langsung menyengat. Dua menit usai restart, Lucas Perez mencetak gol ketiganya sekaligus mencatatkan hat-trick. Gibbs kembali terlibat dengan melepaskan umpan terobosan ke arah kanan. Bola yang sempat mengenai Sanchez kemudian langsung disambar Lucas Perez dengan tendangan first time kaki kanan. Bola meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dihentikan oleh Vaclik.

Unggul tiga gol tak membuat Arsenal mengendur. Di menit ke-53, Arsenal makin jauh meninggalkan Basel setelah Alex Iwobi mencetak gol keempat untuk tim tamu.

Sanchez mengirim bola lambung kepada Oezil yang masuk ke kotak penalti Basel. Oezil kemudian melepaskan umpan pendek ke depan gawang yang langsung dituntaskan Iwobi dengan mudah.

Arsenal nyaris mencetak gol kelimanya di menit ke-68. Tendangan bebas Sanchez sudah mengecoh kiper Basel, tapi bola hanya membentur mistar gawang.

Basel mencetak gol hiburan di menit ke-78. Seydou Doumbia melakukan kerja sama satu dua dengan Janko sebelum menaklukkan Ospina untuk membawa Basel menipiskan skor.

Sampai pertandingan usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 4-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Susunan Pemain

Basel: Vaclik; Lang, Suchy, Alvarez, Traore; Die (Zuffi 74′), Taulant Xhaka; Elyounoussi (Calla 59′), Delgado (Doumbia 55′), Steffen; Janko

Arsenal: Ospina; Gabriel, Holding, Koscielny, Gibbs; Ramsey (Giroud 70′), Granit Xhaka; Iwobi, Oezil (Walcott 74′), Lucas; Sanchez (Elneny 70′)

admin

RELATED ARTICLES