March 3, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

1365ea83-a859-4fb4-a980-2a931836eaec_169

clubbola88.org – FC Porto merebut satu tiket tersisa ke babak 16 besar dari Grup G. Porto lolos setelah meraih kemenangan telak atas Leicester City dengan skor 5-0.

Dalam pertandingan di Estadio do Dragao, Kamis (8/12/2016) dinihari WIB, Leicester yang sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup itu turun dengan banyak pemain pelapis. Dari 11 pemain yang diturunkan dalam pertandingan melawan Sunderland di Premier League akhir pekan lalu, hanya Wes Morgan yang tetap dipertahankan di starting XI.

Porto tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Mereka sudah unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Andre Silva membawa Porto memimpin setelah tandukannya meneruskan tendangan sudut Jesus Corona bersarang di gawang Leicester.

Porto menggandakan keunggulan di menit ke-26. Umpan Alex Telles dituntaskan Corona dengan sebuah tendangan voli.

Satu menit jelang turun minum, Porto menambah keunggulannya. Yacine Brahimi mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan dari Maxi Pereira dengan tendangan tumitnya.

Unggul tiga gol tak membuat Porto mengendur di babak kedua. Di menit ke-64, serangan Porto berbuah penalti setelah Silva dilanggar oleh Danny Drinkwater di kotak terlarang. Silva yang mengeksekusi penalti sukses mengecoh Ben Hamer untuk membawa Leicester unggul 4-0.

Diogo Jota melengkapi pesta gol Porto di menit ke-77. Jota mengonversi umpan terobosan dari Silva menjadi gol untuk menyegel kemenangan Porto.

Dengan demikian, Porto memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup G dengan 11 poin. Sementara Leicester tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 13 poin.

Susunan Pemain

Porto: Casillas; Pereira, Felipe, Marcano, Telles; Danilo (Neves 76′); Corona (Herrera 76′), Torres, Brahimi; Silva (Pedro 78′), Jota

Leicester: Hamer; Hernandez, Wasilewski, Morgan, Chilwell; Gray, Mendy, Drinkwater (Barnes 76′), Schlupp (Albrighton 46′); Musa (Ulloa 46′), Okazaki

admin

RELATED ARTICLES