September 26, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

clubbola88.org – Manajer Liverpool, Juergen Klopp menganggap Chelsea sangat beruntung karena para pemainnya relatif bebas cedera pada musim ini, sedangkan Liverpool kehilangan beberapa pemain pilar akibat problem tersebut.

Chelsea sedang panas-panasnya dalam beberapa waktu terakhir. The Blues memetik 11 kemenangan beruntun di Premier League dan kini memimpin klasemen sementara. Tim besutan Antonio Conte itu unggul enam poin atas Liverpool yang berada di posisi kedua.

Untuk membukukan 11 kemenangan beruntun tersebut, Chelsea memakai formasi 3-4-3 dengan materi pemain yang nyaris sama. Sedikit perubahan yang kadang dilakukan Conte hanyalah di posisi gelandang tengah dengan menukar Nemanja Matic dengan Cesc Fabregas, serta di posisi penyerang sayap antara Willian dan Pedro Rodriguez. Pemain-pemain di posisi lain tak tersentuh.

Conte bisa melakukan hal tersebut lantaran timnya tak dirundung problem cedera berat. Sementara itu, tim-tim rival seperti Liverpool, Manchester City, dan Arsenal tak seberuntung itu.

Liverpool, misalnya, harus kehilangan Philippe Coutinho dalam waktu cukup lama karena cedera engkel. Daniel Sturridge juga sempat menepi akibat cedera betis. Sementara Danny Ings kembali dibekap cedera lutut dan akan absen sampai akhir musim.

“Saya cukup yakin bahwa sampai saat ini Chelsea mungkin merupakan tim yang paling beruntung dengan cedera. Kami kehilangan Phil, Daniel, dan Danny dalam momen-momen sulit ketika Anda benar-benar bisa memakai mereka,” ujar Klopp di Sky Sports.

“Jika yang cedera adalah (Eden) Hazard dan (Diego) Costa di Chelsea, apakah setelah itu masih sama?” tuturnya.

“Ini adalah musim yang panjang dan mereka masih harus menghadapi kami lagi, dan bukan cuma kami. Mereka harus menghadapi Arsenal lagi dan semua tim lain,” kata Klopp.

“Tidak ada sistem yang sempurna di dunia sepakbola, tapi ketika mereka melaju seperti ini mereka adalah juara yang layak. Tak ada yang bisa meragukannya,” katanya.

Liverpool selanjutnya akan menghadapi Stoke City di Anfield pada Selasa (27/12/2016) mendatang.

admin

RELATED ARTICLES