July 26, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Clubbola88 – Pelatih timnas Belgia yaitu Roberto Martinez belum bisa memberikan keputusan tentang nasib gelandang Radja Nainggolan dalam tim asuhannya,  dimana sampai sejauh ini Martinez mengaku cocok dengan skuat pilihannya yang tidak memasukan nama Nainggolan dalam timnas Belgia.

Posisi Radja Nainggolan Masih Belum Pasti Di Timnas Belgia

Nainggolan sendiri sudah absen dalam empat laga terakhir bersama timnas, dimana Martinez menepikan nama pemain andalan AS Roma ini dan lebih memilih untuk memainkan Timy Simons yang merupakan gelandang senior dan sudah berumur 40 tahun.

Dua kemenangan tersebut menjadi kesimpulan tersendiri untuk Martinez karena Belgia tidak masalah meski tanpa kehadiran dari Nainggolan, selain itu mereka juga berhasil meraih imbang saat melawan Belanda dengan skor 11 dan menang dengan skor 8-1 saat melawan estonia pada pertandingan uji coba.

“Saya tidak memanggilnya di pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia saat melawan Bosnia dan Gibraltar, akan tetapi tanpa kehadiran dirinya kami sendiri berhasil mencetak 10 gol kemenangan. Normal jika sang pelatih ingin melanjutkan dengan pemain yang sama, dimana dia sendiri bermain separuh laga saat melawan Spanyol pada bulan September dan kami mengalami kekalahan dengan skor 2-0 saat itu dan selanjutnya kami berhasil menang saat melawan Siprus dengan skor 3-0” lucap Martinez.

Nainggolan sendiri saat ini sedang dalam penampilan terbaiknya bersama AS Roma, dimana pemain yang sudah berusia 28 thun ini telah  berhasil mencetak lima gol dalam 6 pertandingan yang sudah dimainkannya dan hal ini kemungkinan besar membuat dirinya segera dipanggil kembali untuk bermain dalam timnas Belgia.

“Saya selalu menerima semua pemain, termasuk Nainggolan sendiril Saya membuat keputusan berdasarkan pada apa yang saya lihat. Apabila kami membutuhkan pemain tersebut maka kami akan segera memanggilnya. Akan tetapi untuk Nainggolan sendiri tampak sedikit sulit karena AS Roma jauh lebih membutuhkan dirinya dari pada kami” lanjut Martinez.

Bisa Dipastikan Radja Nainggolan Akan Tetap Bermain Untuk AS Roma Dalam Waktu Dekan Ini

Pelatih AS Roma yaitu Luciano Spalletti memberikan komentar mengenai posisi Nainggolan bersama timnas Belgia, dimana Spalletti mengatakan bahwa dirinya akan siap memberikan sang pemain apabila timnas Belgia memanggilnya untuk bermain karena menurutnya kemampuan Nainggolan yang terbilang lengkap sangatlah cocok bermain di timnas.

Gelandang internasional Belgia ini memang sedang berada dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir, terlebih dirinya brhasil mencetak lima gol dan dua assist dalam enam pertandingan yang sudah dijalaninya. “Dirinya dapat menyesuaikan di mana saja, saat dia bermain untuk AS Roma dan saat dirinya bermain untuk timnas Belgia. Dia merupakan pemain yang mempunyai insting alami, dimana dirinya akan cepat belajar dan segera mempraktekannya dalam pertadingan” ucap Spalletti.

“Saya sendiri tidak akan menahan dirinya apabila timnas Belgia membutuhkannya di sana, akan tetapi sepertinya untuk sekarang Nainggolan akan tetap bermain untuk Roma, karena saya rasa pelatih timnas Belgia masih belum membuhtuhkan dirinya di sana.” lanjut Spalletti.

HW

RELATED ARTICLES