April 7, 2024
  • 12:38 pm Manchester United Bawa 5 Pemain Kunci ini Untuk Kalahkah Liverpool di Markas Sendiri
  • 2:24 pm Alisson Becker mengalami cedera yang serius , sampai tidak bisa membela liverpool dalam waktu lama
  • 11:57 am Dusan Vlahovic Akan Selevel Superstar Manchester City Erling Haaland
  • 12:27 pm Bayern Muenchen akan Kehilangan Pemain Penting, Akan Berdampak Buruk Bagi Ac Milan
  • 9:39 am Luis Diaz Mempersembahkan Tropi untuk Orang Tuanya Melalui Kemenangan Liverpool

Barca Tak Bayar Bonus Loyalitas Neymar, FIFA Bikin Investigasi

Agen Bola Online – Kisah perseteruan antara Barcelona dengan Neymar nampaknya masih akan berjalan panjang. Bahkan, kasus ini akan melibatkan otoritas organisasi paling tinggi di dunia yaitu FIFA.

Salah satu kasus yang terjadi antara Neymar dan Barcelona yakni soal bonus loyalitas. Pihak Neymar baru-baru ini memang menuntut Barca untuk membayar bonus loyalitas Neymar pada klub, nilainya pun mencapai angka 26 juta euro.

Pihak Neymar bisa mengklaim jumlah tersebut berdasarkan klausul pada kontrak yang di teken pada bulan Oktober tahun 2016 yang lalu.

Namun, pihak Barca menolak klaim yang diminta oleh Neymar dan ayahnya. Mereka menilai bahwa klausul loyalitas tersebut tidak bisa diklaim lantaran Neymar dengan sengaja melakukan negosiasi dengan PSG sebelum akhirnya pindah dengan harga transfer 222 juta euro.

Jadi, Barca merasa tidak wajib membayar tuntutan Neymar. Bagi Barca, Neymar telah melanggar semua klausul yang ada dalam kontrak dan bonus loyalitas untuknya tidak perlu dibayar.

Nah, dikutip dari Soccerway, FIFA akan melakukan investigasi atas kasus ini. Investigasi ini dilakukan oleh FIFA untuk merespon laporan yang sebelumnya dilayangkan oleh pihak Neymar. Kasus ini ditangani oleh Komite Penyelesaian Perselisihan FIFA.

Kasus ini berbeda dengan kasus lain yang juga melibatkan Neymar dan Barcelona. Kasus lain yang dimaksud yakni tuntutan Barca kepada Neymar dan ayahnya, untuk membayar 8,5 juta euro karena tuduhan melanggar beberapa pasal yang ada dalam kontrak kerjanya.

Dana itu diberikan saat Neymar meneken kontrak baru Oktober 2016 lalu. Selain itu, Barcelona juga meminta tambahan bunga 10 persen sehingga total dana yang diminta Barca adalah 9,3 juta euro.

Dalam kasus ini, Neymar mendapatkan dukungan penuh dari PSG. Klub ibukota Prancis ini siap melakukan langkah hukum untuk membantu pemain asal Brasil berusia 25 tahun agar terbebas dari tuntutan ini dan sangat menyesalkan sikap Barca kepada Neymar.

admin

RELATED ARTICLES