June 19, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja
Chelsea vs Watford

Agen Bola Terpercaya – Chelsea kalah telak melawan Watford 1-4 di Vicarage Road, Selasa (6/2/2018) dinihari WIB. The Blues menelan pil pahit di markas Watford karena harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-30 setelah Tiemoue Bakayoko diganjar kartu kuning kedua.

Watford bermain dengan agresif, yang membuat Chelsea kesulitan menekan meski banyak menguasai bola. Watford berhasil menutup babak pertama dengan kunggulan 1-0 lewat gol penalti Troy Deeney di menit ke-42.

Di babak kedua Chelsea sempat menyamakan skor lewat gol Eden Hazard pada menit ke-82. Namun, Watford berhasil membalas dengan tiga gol sekaligus lewat Daryl Janmaat di menit ke-84, Gerard Deulofeu menit ke-88, dan Roberto Pereyra di masa injury time.

Baca Juga : Beckham : Tenang, Madrid Akan Move On Lawan PSG!

Dengan kekalahan ini Chelsea tertahan di posisi keempat dengan poin 50 dari 26 laga. Sementara itu, Watford mantap di posisi kesebelas dengan poin 30.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mengambil kendali permainan di awal-awal. The Blues berusaha membangun serangan dari belakang dengan memainkan umpan-umpan pendek.

Meski penguasaan dominan di kaki pemain Chelsea, mereka kesulitan masuk ke wilayah sepertiga pertahanan Watford. Tim tuan rumah justru lebih dulu membuat ancaman di menit kedelapan dengan tembakan Abdoulaye Doucoure dari luar kotak. Namun, bola masih sedikit melebar dari target.

Selang dua menit kemudian Watford yang bermain agresif kembali melepaskan tembakan. Deulofeu melakukan penetrasi dari sisi kanan untuk melepaskan tembakan ke tiang dekat. Bola yang dilepaskan pemain asal Spanyol itu cuma mengarah ke sisi jaring gawang setelah sempat membentur kaki lawan.

Chelsea baru bisa membuat ancaman di menit ke-12. Willian mendapat kesempatan bagus saat menyambar bola hasil sapuan yang buruk dari Jose Holebas, tapi bola hasil tendangan Willian masih melebar jauh dari target.

The Blues bernasib sial di menit ke-30. Bakayoko diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Richarlison. Kartu kuning pertama Bakayoko didapat pada menit ke-25 usai melanggar Etienne Capoue.

Kalah jumlah pemain bikin Chelsea semakin kesulitan mengembangkan permainan. Mereka justru malah harus dihukum penalti pada menit ke-42 setelah Deulofeu dilanggar Thibaut Courtois.

Troy Deeney, yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia berhasil menaklukkan Courtois untuk membawa Watford unggul 1-0 hingga turun minum.

Baca Juga : Barca Cetak Rekor, Sudah 22 Laga Tak Terkalahkan

Chelsea membuat ancaman pertamanya di babak kedua pada menit ke-56. VictorMoses beraksi di sayap kanan dengan melepas umpan silang ke tiang jauh, namun tidak ada pemain Chelsea lainnya yang sanggup meneruskan bola.

Selang tiga menit kemudian giliran Watford yang membuat ancaman. Deulofeu meneruskan tendangan bebas rekan setimnya yang sempat dihalau oleh pemain Chelsea. Akan tetapi, bola hasil sepakan kencang sang winger masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Tak kunjung mendapat gol, manajer Antonio Conte melakukan pergantian dengan memasukkan Oliver Giroud di menit ke-64 untuk menarik Pedro Rodriguez. Namun, perubahan ini belum berarti banyak sampai laga memasuki menit ke-75.

Upaya Chelsea untuk menyamakan skor menjadi 1-1 baru berhasil di menit ke-81. Adalah Eden Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Watford cuma butuh waktu tiga menit untuk kembali unggul 2-1. Janmaat melakukan penetrasi dari sisi kanan untuk kemudian masuk ke area tengah. Janmaat melakukan umpan satu dua dengan Pereyra dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Chelsea berusaha main lebih lepas dan meningkatkan intensitas serangan. Alih-alih mencari gol penyeimbang, Si Biru malah harus kebobolan lagi, yang kali ini oleh Deulofeu untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Unggul dua gol bikin Watford percaya diri menyerang di sisi waktu. Hasilnya Watford berhasil mencetak gol keempat lewat tembakan keras Pereyra dari dalam kotak penalti. Gol itu sekaligus menutup laga untuk kemenangan Watford 4-1.

Baca Juga : Benarkah Chelsea Butuh 2-3 Pemain Top Musim Depan? Simak Penuturan Conte!

Susunan Pemain

Watford: Karnezis; Mariappa, Prodl, Holebas; Janmaat, Doucoure, Capoue, Zeegelaar; Deulofeu, Deeney, Richarlison (Pereyra 65′).

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Bakayoko, Kante, Zappacosta; Willian (Fabregas 64′), Pedro (Giroud 64′), Hazard.

admin

RELATED ARTICLES