April 23, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja
Chelsea Lolos Semifinal Piala FA

Agen Bola Terpercaya – Pada laga yang digelar di King Power Stadium, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Chelsea harus melewati 120 menit untuk Chelsea lolos Semifinal Piala FA. Dan Chelsea memimpin lebih dulu di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Alvaro Morata.

Kans pertama di laga ini baru hadir pada menit ke-27 ketika tendangan Marcos Alonso yang mengarah ke gawang ditepis Kasper Schmeichel. Sementara Alvaro Morata yang dipasang sebagai striker tunggal di depan tidak bisa berbuat banyak untuk menembus ketatnya pertahanan Leicester City. Peluang pertama untuk Morata di menit ke-42 langsung berbuah gol yang membawa Chelsea memimpin dengan skor 1-0. Berawal dari serangan Leicester yang gagal, Willian mendapatkan bola lalu menggiringnya hingga sepertiga akhir dari daerah tuan rumah.

Baca Juga : Satu gol indah dari kaki kiri “Lionel Messi” melumpuhkan Bilbao.

Bola terobosan dilepaskan dan Morata yang lepas dari kawalan tiga pemain Leicester mampu merangsek hingga kotak penalti, sebelum dengan dingin mencungkil bola melewati Schmeichel. Keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Masuk ke dalam babak kedua, tensi pertandingan meningkat dan Leicester City mencoba mencari cara untuk membongkar pertahanan Chelsea. Beberapa peluang di dapatkan Leicester namun belum ada yang dapat mengancam gawang Willy Caballero. Leicester pun memasukkan Shinji Okazaki untuk menggantikan Kelechi Iheanacho pada menit ke-70, untuk mempertajam serangan. Hasilnya Leicester pun mampu menyamakan skor pada menit ke-78. Riyad Mahrez yang menusuk dari sisi kanan mampu melewati hadangan Cesar Azpilicueta. Crossing dikirimkan ke depan kotak penalti dan membuat kemelut di sana, Vicente Iborra lantas menendang si kulit bundar tapi bisa ditepis Caballero, namun bola muntah lalu disambar oleh Jamie Vardy dan menjadi gol, skor pun menjadi seri 1-1.

Baca Juga : Inter Milan Menang Banyak dan tak ada Kesempatan untuk Samprodia

Di skor 1-1 ini, membuat pertandingan kian sangat seru dikarenakan Leicester maupun Chelsea sama-sama mencari gol kemenangan. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan harus diteruskan ke babak extra time 2×15 menit. Chelsea mencoba menyegarkan lini depan dengan memasukan Pedro Rodriguez dan menggantikan Willian. Pedro Rodriguez lantas memastikan kelolosan Chelsea lewat golnya di fase ini.

Memasukin babak kedua extra time, Leicester kian kesulitan meladeni Chelsea yang lebih fokus bertahan dan melakukan serangan balik, dan di menit ke-105 skor pun berubah menjadi 2-1, angka yang bagus untuk keunggulan tim tamu. Kurangnya komunikasi antara Schmeichel, Chilwell, dan Albrighton saat umpan silang Kante masuk ke kotak penalti membuat Pedro dengan mudah menyundul bola ke gawang Leicester.

Baca Juga : Luka Shaw Dapat Raport Merah dari Sang Manager, Mourinho!

Benteng pertahanan tim tamu yang kokoh membawa Chelsea Lolos Semifinal Piala FA usai menang dengan skor 2-1.

Chelsea Lolos Semifinal Piala FA

Chelsea pun kembali lolos ke semifinal setelah tahun lalu disingkirkan oleh Manchester City di fase tersebut. Si Biru menyusul Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Southampton yang lebih dulu menjejakkan kakinya di babak empat besar.

admin

RELATED ARTICLES