October 26, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja
Xabi Alonso
Xabi Alonso

Agen Bola Terpercaya – Real Madrid dan Manchester City dianggap menjadi kandidat yang ketat dalam meraih juara di Liga Champions pada musim ini. Namun menurut ex pemain Madrid Xabi Alonso, Madrid lebih favorit daripada City karena memiliki segudang pengalaman di Liga Champions.

Posisi Madrid di La Liga pun mulai membaik dan naik ke posisi ketiga untuk memangkas jarak menjadi 15 poin dengan Barcelona di puncak klasemen dan empat angka dengan Atletico Madrid. Pencapaian yang bagus Madrid juga terjadi di Liga Champions.

Baca Juga : Jika Madrid Menawar Mohamed Salah, Liverpool Akan Sulit Untuk Menolak

Madrid memang sempat tampil tak konsisten dalam meraih kemenangan sampai awal paruh musim kedua. Memasuki bulan Februari, Madrid mulai tancap gas dengan merebut sembilan kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan di seluruh ajangnya.

Setelah secara mengejutkan finis sebagai runner-up grup di bawah Tottenham Hotspur, El Real meluncur dengan mulus. Cristiano Ronaldo dkk berhasil menumbangkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar dengan santai usai menang agregat 5-2.

Di sisi lain, City juga tampil begitu menjanjikan di musim kedua Josep Guardiola memimpin club tersebut. Tidak hanya teramat perkasa di Premier League, The Citizens baru tiga kali kalah di seluruh kompetisi pada musim ini. Sergio Aguero cs, finis sebagai juara grup dengan menelan satu kekalahan saja dan tanpa kendala berarti untuk menembus perempatfinal. City menyingkirkan Basel dengan agregat 5-2, setelah menang 4-0 pada leg pertama.

Baca Juga : Paul Pogba Ingin Bermain Bersama Neymar Suatu Saat Nanti

Pemain berumur 36 tahun Alonso, pernah membantu Madrid menjuarai Liga Champions ke-10 pada tahun 2013/14. Perbedaan pengalaman Madrid dengan City bisa menjadi faktor yang memengaruhi.

“Madrid selalu favorit untuk segalanya, terlebih lagi di Liga Champions. Saya senang karena mereka sudah mendapatkan kembali level yang mereka harapkan,” ujar Alonso seperti dikutip dari Marca.

“Mereka lebih difavoritkan daripada Manchester City, karena City belum pernah memenangkan apapun,” tambah mantan pemain Madrid asal spanyol itu.

Madrid akan bertemu Juventus di perempatfinal, yang menjadi ulangan final Liga Champions musim lalu. Sedangkan City akan berjumpa sesama wakil dari negri Inggris, Liverpool untuk mendapatkan satu tempat di semifinal.

Baca Juga : Ternyata Messi memiliki Kerisauan akan Masa “Gantung Sepatu” kelak

admin

RELATED ARTICLES