October 26, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja
Spanyol Gebuk Argentina
Spanyol Gebuk Argentina – Agen Bola Terpercaya

Agen Bola Terpercaya – Spanyol gebuk Argentina 6-1 di laga persahabatan pada Rabu (28/3/2018) yang bertempat di Wanda Metropolitano Madrid. Kekalahan tersebut menyamain rekor kekalahan terburuk Albiceleste.

Argentina untuk kedua kalinya tidak diperkuat oleh Lionel Messi dan Sergio Aguero, dan hasil akhirnya dipermalukan. Gawang tim Tango bobol enam kali oleh hat-trick Isco, satu gol Thiago Alcantara, dan satu gol Iago Aspas. Argentina hanya bisa membalas sekali melalui Nicolas Otamendi. Spanyol selaku tuan rumah, sangat leluasa melancarkan serangannya.

Opta mencatat kekalahan ini merupakan kekalahan terburuk dalam sejarah Argentina. Mereka pernah kalah sebelumnya pada dua kesempatan berbeda, yaitu dari Cekoslovakia di Piala Dunia 1958 dan dari Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2010.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-12 Spanyol berhasil membuka keunggulan 1-0. Operan Marco Asensio di depan kotan pinalti tanpa kesulitan langsung diteruskan tendangan oleh Diego Costa ke gawang Argentina. Namun, Costa langsung merintih kesakitan setelah berbenturan dengan lutut Sergio Romero.

Baca Juga : Zola Usulkan Chelsea Segera Akhiri Masalah Dengan Conte

Spanyol mencetak gol kedua di menit ke-27 lewat gol Isco. Umpan dari Asensio dari sisi kanan di sambut tembakan mendatar Isco yang tak mampu di hentikan kiper pengganti Willy Caballero.

Argentina berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 di menit ke-39. Nicolas Otamendi menyarangkan bola ke gawang David de Gea setelah menyambut umpan dari sepakan pojok yang dieksekusi Ever Banega. Skor tersebut bertahan sampai istirahat minum.

Namun, Spanyol makin semangat di babak kedua. Spanyol kembali berhasil memperbesar keungulannya menjadi 3-1 lewat gol kedua Isco di menit ke-52. Gelandang Real Madrid itu melayangkan gol setelah menerima umpan tarik lago Aspas.

Selang tiga menit kemudian Spanyol kembali mencetak gol. Kali ini Thiago Alcantara yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu lahir setelah Isco dari sisi kanan mengirim umpan kepada Aspas, namun bola gagal dikontrol dengan baik. Thiago menyambar bola liar itu untuk membawa Spanyol memimpin 4-1.

Baca Juga : SAH, Arsenal Resmi Berhasil Pertahankan Mohamed Elneny!

Spanyol makin menggila dan tak mau mengendurkan serangannya. Gol kelima pun di dapat pada menit ke-73 lewat kaki Aspas. Striker Celta Vigo itu berhasil melesakkan bola usai menerima umpan jauh dari De Gea.

Pada menit ke-74 Spanyol kembali mencetakan gol lewat Isco. Bermula dari kesalahan Otamendi, Aspas menyerang dan memberikan umpan tarik kepada Isco. Dengan sekali kontrol Isco sukses menempatkan bola ke pojok gawang yang gagal di hadang oleh Caballero.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini. Secara keseluruhan, Isco menyumbang hat-trick untuk hasil akhir Spanyol gebuk Argentina 6-1.

Susunan Pemain

Spanyol: De Gea, Carvajal, Pique (Azpilicueta 72′), Ramos, Alba (Marcos Alonso 79′), Thiago (Parejo 82′), Koke, Iniesta (Saul 56′), Asensio, Isco (Vazquez 76′), Costa (Aspas 46′).

Argentina: Romero (Caballero 22′), Bustos (Mercado 62′), Otamendi, Rojo, Taliafico, Biglia, Mascherano (Pavon 56′), Banega (Javier Perez 62′), Meza, Lo Celso (Acuna 84′), Higuain (Lautaro 59′).

Baca Juga : Isu Lewandowski Hengkang ke Real Madrid, Rummenigge Buka Suara!

admin

RELATED ARTICLES