April 23, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja
Ray Wilkins Tutup Usia - Agen Bola Terpercaya
Mantan Pemain MU dan Chelsea, Ray Wilkins Tutup Usia – Agen Bola Terpercaya

Agen Bola Terpercaya – Dunia sepakbola kembali diserang kabar duka. Legenda Inggris yang juga mantan dari Manchester United dan Chelsea Ray Wilkins tutup usia.

Seperti yang telah diberitakan beberapa media luar, Wilkins sejak pekan lalu sudah dirawat di Rumah Sakit St. George. Pria kelahiran Inggris itu sempat mengalami gagal jantung.

Baca Juga : Spektakuler, Dunia Takjub dengan Gol Tendangan Salto Ronaldo!

Sempat di rawat secara instensif, Wilkins akhirnya menyerah dan menghembuskan nafas terakhir pada hari Rabu (4/4/2018) waktu setempat.

“Kami dari keluarga harus mengumumkan jika Raymond Colin Wilkins meninggal dunia pagi ini dimana ini menjadi kesedihan yang luar biasa bagi kami,” ungkap dari pihak keluarga Wilkins.

Semasa masih berseragam bola serta masih aktif, Wilkins diketahui pernah membela banyak klub di era 1970-an. Selama dalam dunia pesekbolaan tercatat dirinya pernah ikut membela tim-tim raksasa seperti Chelsea, Manchester United, AC Milan, serta Paris Saint-Germain.

Bersama MU, Wilkins sempat meraih gelar dengan menjuarai Piala FA 1982/1983 dan Charity Shield (Community Shield). Sementara di musim 1988/1989, ia telah menyumbangkan gelar ganda saat di Rangers dengan menjuarai Liga Primer Skotlandia dan Piala Liga.

Baca Juga : Piala Dunia, Jalan Messi Untuk Setara dengan Maradona

Dan Di luar itu Wilkins menghabiskan karier bolanya di klub Queen Park Rangers, Crystal Palace, Wycombe Wanderers, Hibernian, Millwall, dan Leyton Orient. Setelah itu Wilkins akhirnya gantung sepatu di akhir musim 1996/1997.

Untuk negara nya sendiri, Wilkins sempat membela Timnas Inggris dimana ia memiliki caps sebanyak 84 kali. Dulu ia pun sempat dipercaya untuk menjadi kapten The Tree Lions di sepuluh pertandingan.

Setelah dirinya memutuskan untuk pensiun, Wilkins pun menjajaki karier sebagai asisten pelatih di berbagai klub seperti Fulham, Watford, Millwall, Queens Park Rangers, hingga klub besar Chelsea. Di saat membela Chelsea, dirinya bisa disebut sukses membantu Carlo Ancelotti menjuarai Premier League, Piala FA, dan Community Shield pada musim 2009/2010.

Istirahat dengan Damai, Wilkins.

Baca Juga : Penuh Persiapan, Allegri Beberkan Cara Hentikan Christiano Ronaldo

admin

RELATED ARTICLES