April 22, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Jelang El Clasico selain Lionel Messi, Real Madrid juga harus mewaspadai Luis Suarez. Penyerang dari negri Uruguay itu sedang gencar menciptakan gol di El Clasico.

Suarez dibeli Barcelona pada musim panas 2014 lalu dari Liverpool. Sejak saat itu ada tujuh pertandingan El Clasico yang dilakoninya di La Liga.

Di El Clasico pertamanya pada 25 Oktober 2014, Barcelona kalah 1-3 di Bernabeu. Tapi Suarez langsung menciptakan andil lewat assist untuk gol Neymar. Baru di El Clasico kedua, Suarez menjadi bintangnya. Berkat satu golnya memastikan Barca menang 2-1 di Camp Nou.

Baca Juga : Jelang Chelsea vs Liverpool, Ruediger Yakin Bisa Saingi Kecepatan Salah

Di El Clasio ketiganya, Suarez kembali menjadi bintang. Ia berhasil mencetak dua gol sekaligus saat Barca berpesta dengan skor 4-0 di Bernabue pada 22 November 2015.

Sempat absen mencetak gol di El Clasico keempatnya, Ia menebus di pertemuan berikutnya. Suarez mencetak satu gol saat Barca melawan Madrid dengan hasil imbang 1-1, 3 Desember 2016.

Suarez absen lagi di laga El Clasico keenamnya. Tetapi ia lagi-lagi bisa menebusnya di El Clasico berikutnya yaitu di Bernabue 23 Desember lalu. Saat itu ia mencetak gol pembuka saat timnya menang dengan skor 3-0.

Alhasil ex pemain Liverpool itu menjadi bintang di El Clasico sejak kehadirannya 3,5 tahun lalu. Dia berhasil mencetak lima gol ketika dua pemain tertajam di El Clasico, Christian Ronaldo dan Lionel Messi baru berhasil bikin tiga gol dalam kurun waktu itu.

Baca Juga : Madrid vs Liverpool, Bukan Ronaldo vs Salah Dalam Final Liga Champions

“Hal yang paling spesial adalah gol pertama saya di El Clasico pada musim 2014/2015, dan ketika itu juga ada kemungkinan gol itu membuat kami juara dan itu sangat mengesankan,” ungkap Suarez seperti dikutip Marca.

“Saya juga ingat gol dari kemenangan 4-0 di Bernabeu. Itu selalu menjadi momen yang unik karena bisa mencetak gol menghadapi rival abadi. Kemenangan 3-0 di pertemuan pertama musim ini juga membuat paruh pertama nyaris sempurna dan memberi keuntungan yang bagus,” lanjutnya.

Jelang El Clasico kedua musim ini, Senin (7/5/2018) dinihari WIB nanti, Barca akan menjamu Madrid di Camp Nou.

Baca Juga : Ditolak dan Tak Dilepas, Chelsea Jaga Kante dari PSG

admin

RELATED ARTICLES