October 23, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Senin (7/5) dinihari WIB di Camp Nou laga panas antara Barcelona vs Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 2-2 dalam laga lanjutan La Liga Jornada ke-36 bertajuk El Clasico.

Seperti biasa dalam El Clasico, Lionel Messi dan Christian Ronaldo selalu menjadi sorotan. Mereka sama-sama berhasil menciptakan satu gol. Gol lainnya dari Barca adalah berkat Luis Suarez, dan dari Madrid adalah Gareth Bale.

Kedua tim ini membuktikan predikat mereka sebagai tim terbaik di dunia. Laga tersebut berlangsung terbuka dan saling jual-beli serangan. Terbukti karena skor sudah imbang 1-1 saat laga baru berjalan 15 menit pertama.

Statistik mencatat, Barca yang biasanya mendominasi penguasaan bola saat menjamu tidak bisa menunjukkannya saat melawan Madrid (50,1% vs 49,9%). Madrid berhasil membuat 17 kali percobaan tembakan daripada, Barca yang hanya membuat 11 percobaan.

Laga berlangsung panas jelang babak pertama usai pertandingan Barcelona vs Real Madrid ini. Sempat terjadi ketegangan antara Sergio Ramos dan Luis Suarez, keduanya pun sama-sama mendapat kartu kuning. Tak lama berselang, giliran Lionel Messi yang mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras terhadap Sergio Ramos. Jelang turun minum, wasit Alejandro Hernandez terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk Sergio Ramos karena memukul Marcelo.

Usai turun minum kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Ernesto Valverde terpaksa menarik keluar Philippe Coutinho untuk digantikan Nelson Semedo guna menggantikan keluarnya Roberto. Sementara di kubu tim tamu, Zinedine Zidane juga terpaksa mengganti Ronaldo yang mengalami cedera di babak pertama, posisinya digantikan oleh Marco Asensio.

Meski bermain dengan 10 orang, Barca justru berhasil mencetak gol kedua di menit ke-52. Suarez lebih dulu melewati hadangannya Varane, untuk kemudian memberikan umpan kepada Messi. Dengan dua kali sentuhan Messi melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dihalau Keylor Navas. Gol ini jadi panas akibat mendapat protes dari para pemain Madrid yang menganggap harusnya terjadi pelanggaran lebih dulu ketika Suarez berduel dengan Varane.

Pada menit ke-58, Valverde menarik keluar Andres Iniesta untuk digantikan dengan Paulinho. Ini menjadi laga El Clasico terakhir Iniesta sebelum meninggalkan Barca pada akhir musim nanti.

Perjuangan Madrid untuk menyamakan skor berbuahkan hasil di menit ke-72. Umpan Asensio dituntaskan Bale menjadi gol lewat tembakan melengkung.

Tiga menit berselang, wasit Hernandez membuat keputusan kontroversial ketika tak memberikan hadia penalti kepada Madrid setelah Marcelo dijatuhkan Alba di kotak terlarang.

Kedua tim saling menyerang di sisa akhir pertandingan, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor seimbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Coutinho (Semedo 46′), Rakitic, Busquets, Iniesta (Paulinho 58′); Messi, Suarez (Alcacer 90′).

Real Madrid: Navas; Nacho (Vazquez 68′), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Kovacic 85′); Bale, Benzema, Ronaldo (Asensio 46′).

Baca Juga : 

admin

RELATED ARTICLES