April 23, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Dalam pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018) pukul 23.15 WIB, Chelsea berhasil  kalahkan Manchester United lewat tendangan eksekusi penalti yang di lakukan oleh Eden Hazard di menit ke-22.

Chelsea berhasil mengalahkan Manchester United di Final Piala FA dengan skor 1-0, sehingga berhasil membawa Chelsea keluar sebagai juara Piala FA 2017/2018.

Baca Juga : Kualitas dan Konsisten, Cara Pogba Kejar Tahta Kapten MU

Gelar Piala FA kali pertama bagi Chelsea sejak tahun 2012, dari jumlah titel Piala FA Chelsea hanya kalah dari MU 12 gelar sedangkan Arsenal 13 gelar. Dengan kekalahan MU di final Piala FA membuat tim asuhan Jose Mourinho harus mengakhiri musim 2017/2018 tanpa trofi.

Jalannya Pertandingan :

Di awal pertandingan Chelsea mendapatkan kesempatan untuk menyerang gawang MU lewat Eden Hazard yang melakukan penetrasi sampai masuk ke kotak penalti. Meskipun mendapatkan perlawanan ketat dari Phil Jones, Eden Hazard tetap bisa melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke tiang dekat. Namun bola berhasil diblok oleh David Gea dengan kakinya.

Chelsea Berhasil Kalahkan Manchester United di Final Piala FA

Chelsea sempat ingin mengklaim penalti saat Tiemoue Bakayoko mencoba melepaskan diri dari kawanan Nemanja Matic, namun wasit menilai tidak ada pelanggaran.

Hazard adalah ancaman untuk lini belakang MU. Ia kembali membawa bola ke kotak penalti setelah menerima umpan lambung dari Cesc Fabregas.

Baca Juga : Manfaatkan Drone, Barcelona Luncurkan Jersey Terbaru

Kali ini yang berupaya menghentikan pemain asal Belgia itu adalah Jones, wasit pun menunjuk titik putih. Hazard dengan santai mengeksekusi penalti, sementara itu De Gea sang kiper salah menebak arah bola dan Chelsea pun berhasil unggul 1-0.

Setelah tertinggal MU mendominasi permainan, Paul Pogba mencoba membuat gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tapi sayangnya tendangan itu melebar dari gawang padahal tendangan itu keras.

Kali ini upaya MU yang di buat oleh Jones juga belum membuahkan hasil. Ashley Young melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan diteruskan Jones dengan suntulan, tapi bola masih melewati samping gawang.

Pogba berkerjasama dengan Sanchez untuk memimpin serangan balik MU. Bola akhirnya jatuh ke kaki Marcus Rashford yang ada di depan gawang, akan tetapi tendangan Rashford tak sempurna dan berhasil diblok Antonio Ruediger.

Dibabak kedua MU terus melakukan penyerangan meskipun hasil akhirnya kurang. Upaya yang dilancarkan MU akhirnya memaksa Thibaout Courtois melakukan penyelamatan. Rashford membawa bola liar dan menendang ke arah gawang, tapi bola tersebut di tepis Courtois.

MU berhasil mencetak gol dimenit ke-63, tendangan bebas Rashford diteruskan Jones dengan sundulannya tapi bola dihalau oleh Courtois. Bola muntah itu langsung di sambar oleh Sanchez dan berhasil masuk ke gawang, tapi sayangnya wasit menganulir karena Sanchez lebih dulu terjebak offside.

Chelsea membuang sebuah kesempatan bagus di menit ke-70, N’golo Kante masuk ke kotak penalti dan mengoper ke Marcos Alonso, tendangan tersebut berhasil dihalau oleh De Gea.

Serangan balik Rashford masuk ke kotak penalti dan mencoba menaklukkan Courtois, akan tetapi tidak berhasil.

Pogba menyia-nyiakan peluang bagus di menit ke-83, dari tendangan sudut bola jatoh ke kaki Pogba yang berada di kotak penalti. Meski ada kesempatan Ia gagal mengarahkan tendangannya ke gawang.

MU terus menyerang di sisa pertandingan. Valencia melepaskan umpan silang dari sisi kanan lalu diteruskan oleh Matic dengan sundulannya, tapi bola melambung jauh di atas gawang. Hasil akhir dari pertandingan ini adalah Chelsea berhasil kalahkan Manchester United dengan skor 1-0.

Baca Juga : Roma Merasa Lebih Baik Dan Mereka Memastikan Finis Di Atas Lazio

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Bakayoko, Alonso; Hazard (Willian 91′), Giroud (Morata 89′)

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones (Mata 87′), Smalling, Young; Matic, Herrera; Pogba, Lingard (Martial 73′), Sanchez; Rashford (Lukaku 73′)

admin

RELATED ARTICLES