October 23, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Keputusan mundur Zidane tak dipengaruhi pemain Madrid. Zinedine Zidane menegaskan keputusannya untuk mundur tak dipengaruhi oleh pemain manapun di skuat Real Madrid. Selama melatih Madrid, Zidane kerap disebut membuat kecewa sejumlah pemain. Pasalnya mereka tak mendapatkan jatah bermain secara reguler.

Contohnya seperti winger asal Wales Gareth Bale. Lalu nama sang gelandang serba bisa Isco. Keduanya sering disebut akan pindah dan dikait-kaitkan denga klub lain. Zidane meyakini bahwa pasti ada pihak yang menyebut keputusannya keluar dipengaruhi oleh hubungan yang memburuk dengan pemainnya. Namun Zidane dengan tegas membantah anggapan itu.

“Tidak ada pemain yang ada hubungannya dengan keputusan ini. Mereka akan menghormati situasi seperti yang telah mereka lakukan sepanjang waktu saya sebagai pelatih,” tegasnya seperti dilansir Fottball Espana.

Baca juga : Fabinho Adalah Pemain Baru Liverpool Yang Direkrut Dari AS Monaco

Beberapa Hal Dibalik Keputusan Mundur Zidane :

  • Tak Lagi Jagi Memotivasi

Zidane menambahkan, saat ini dirinya merasa tak mampu lagi melatih sebaik seperti sebelumnya. Jadi karena hal tersebut ia memutuskan hengkang.

“Setelah tiga musim, sulit untuk terus melatih dan memotivasi, dan itulah situasi dimana saya menemukan diri saya,” terangnya.

Musim ini perfoma Madrid memang tampak menurun. Alhasil mereka gagal bersaing dengan Barcelona di pentas La Liga dan tersingkir saat melawan klub gurem Leganes di ajang Copa del Rey.

  • Peluang Bertahan

Pelatih berusia 45 tahun ini kemudian sempat ditanya apakah ada kemungkinana baginya untuk bertahan seandainya Madrid gagal kalah melawan Liverpool di final Liga Champions kemarin. Ia mengaku hal itu bisa saja membuatnya bertahan lebih lama lagi di Bernabeu.

Zidane berhasil meraih trofi UCL setelah mengalahkan Liverpool 3-1. Itu adalah trofi ke-13 di sepanjang sejarah berdirinya klub.

Selain itu, Madrid pun berhasil menjadi juara UCL tiga kali beruntun. Los Biancos sukses menyamar rekor Ajax Amsterdam (1970-73) dan Bayern Munchen (1974-76).

Baca juga : Lionel Messi Begitu Berhasrat Untuk Meraih Trofi Piala Dunia

Akan tetapi keputusan mundur Zidane mempengaruhi Ronaldo. Christian Ronaldo sendiri beberapa kali mengakui bahwa Zidane memang sosok idolanya sejak sangan entrenador masih aktif bermain. Hubungan Zidane dengan Ronaldo sangat harmonis. Ronaldo pun semakin kagum dengan idolanya itu.

Karena itu, saat Zidane memutuskan pergi, Ronaldo menjadi salah satu yang tercepat untuk menyampaikan perpisahan. Di akun Instagram miliknya, Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada Zidane.

admin

RELATED ARTICLES