October 26, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Agen Bola Piala Dunia 2018 – Portugal vs Spanyol, Ronaldo cetak dua gol di babak I – Sabtu dini hari, bertepatan tanggal 16/6/2018 laga besar telah dibuka dengan pertandingan antara timnas Portugal dan Spanyol pada Piala Dunia 2018. Portugal vs Spanyol, Ronaldo cetak dua gol di babak I.

Baca Juga :Uruguay Mengalahkan Mesir Dengan skor 1-0 Dalam Piala Dunia 2018

Pertandingan akbar tersebut berhasil dibuka di Stadion Fisht, Sochi, Rusia.

Portugal membuka pertandingan dengan dengan keberuntungan berupa pinalti pada menit ketiga. Pinalti terjadi atas pelanggaran yang dilakukan oleh pihak timnas Spanyol yaitu Nacho Fernandez kepada Cristiano Ronaldo.

Dengan eksekusi pertandingan yang dilakukan oleh Ronaldo, akhirnya bisa mengecoh David De Gea yang kemudian membawa nama Portugal berhasil memimpin.

Namun, dengan skor sementara 0-1, Spanyol rupanya menjadikan Spanyol bisa tampil agresif. Para pemain menyuguhkan umpan satu-dua serta sangat atraktif dalam memberikan umpan yang menjadikan Portugal dengan posisi berbahaya.

Ditengah dominasi dari para anak asuh Fernando Hierro, Portugal ternyata bisa mencuri peluang lewat serangan balik. Contohnya pada saat menit ke-22, salah satu pemain dari Goncalo Guedes yang terbuang dikarenakan kalah cepat menyelesaikan umpan sehingga bola terlebih dahulu dapat direbut.

Baca Juga : Real Madrid Telah Mengangkat Julen Lopetegui Sebagai Pelatih

Setelah itu pada dua menit berselang, dari pihak Portugal melalui Diego Costa berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya. Di lapangan Costa terlihat sukses unggul dari Pepe yang saat itu juga berusaha untuk memperebutkan bola yang sebelumnya dikirim dari Gerard Pique.

Dengan intrik Costa, dirinya telah mengecoh Jose Fonte dan Cedric Soarez serta melepaskan tembakan datar ke arah gawang Portugal yang dikawal oleh Rui Patrico.

Melalui gol yang telah sukses dicetak membuat Spanyol semakin kian agresif dan percaya diri. Hingga pada menit ke-26, Spanyol bisa berpeluang untuk menambah gol yang kemudian untuk membalikkan kedudukan pada saat tendangan keras dari Isco mengenai mistar gawang.

Setelah peluang dari Isco tersebut, La Furia Roja kembali mempertahankan keunggulan Andres Iniesta pada menit ke-35. Tendangan mendatar Iniesta telah gagal diteruskan oleh Koke yang kemudian melebar di sisi kiri gawang Portugal.

Dan memasuki menit ke-44, Portugal yang kemudian kembali unggul. Serangan dari Ronaldo suskes membuat De Gea gagal untuk menahannya.

Berikut posisi dari masing-masing timnas :

Timnas Portugal: Rui Patricio, Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bernando Silva, Joao Moutinho, William Carvalho, Bruno Fernandes; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo

Timnas Spanyol: David De Gea; Nacho Fernandez, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke; David Silva, Isco, Andres Iniesta; Diego Costa.

Baca Juga :Timnas Brasil Berhasil Menundukkan Austria dengan Skor 3-0

admin

RELATED ARTICLES