October 26, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Agen Bola Terpercaya – Indonesia Berhasil Menaklukkan Filipina. Pertandingan laga perdana Grup A, antara Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U-16 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Garuda Asia mengawali Piala AFF U-16 2018 dengan penuh semangat. Garuda Asia mengakhiri pertandingan dengan hasil 8-0 tanpa balasan dari Filipina U-16.

Indonesia Berhasil Menaklukkan Filipina di Piala AFF U-16 2018

Babak pertama pun di mulai, Timnas Indonesia U-16 tampil dengan penuh semangat. Di sisi kanan, Amirudin Bagas berhasil mengecoh satu pemain Filipina dan melepaskan umpan mendatar ke tengah. Franc John Barrera Kiper Filipina gagal menghalaunya, sehingga Gol pun bisa di cetak Mochamad Supriadi, dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang lawan saat laga belum genap 2 menit. Indonesia pun unggul 1-0.

Baca Juga : AC Milan lepas Bonucci ke Juventus Musim 2018/2019

Dan di 10 menit pertama, Muhammad Fajar Fathur mendapatkan peluang emas sebanyak tiga kali, namun ia gagal membuatnya menjadi gol. terus menekan, gol kedua pun terjadi di menit ke-18. Kali ini Komang Teguh bisa menyundul bola dari sepak pojok dan berhasil masuk ke dalam gawang Filipina. Skor pun menjadi 2-0. Dan Indonesia kembali menambahkan ke unggulan di menit ke-31, berkat Fathur yang sukses menyundul bola dari sepak pojok. Dan membawa tim asuhan Fachry Husaini memimpin dengan skor 3-0 yang bertahan hingga jeda.

Dimulai nya babak kedua , Indonesia kembali menambahkan keunggulan di menit ke-44 yang membawa Garuda Asia menjauhkan skor menjadi 4-0 lewat sundulan Sutan Zico, yang memanfaatkan tendangan bebas. Pesta gol untuk Indonesia belum berakhir, di menit ke-55 Indonesia berhasil mencetak gol lagi berkat Rendy Juliansyah yang sukses menendang bola ke arah gawang Filipina. Setelah memanfaatkan umpan tarik dari Supriadi yang bisa merangsek ke dekat tiang, skor pun manjadi 5-0.

Baca Juga : Lazio Akan Mempertahankan Tradisi Para Pemain Nigeria

Di menit ke-63, Indonesia masih terus membobol gawang Filipina U-16. Pelanggaran terhadap Rendy Juliansyah di kotak penalti membuat David Maulana berhasil menambahkan skor menjadi 6-0 lewat titik putih.
Semangat yang membara berhasil membuat Indonesia menambahkan keunggulannya lagi, 2 gol yang berhasil dilesakkan Bagus Kahfi yang masuk pada babak kedua. pertama berhasil memanfaatkan sodoran Rendy Juliansyah di menit ke-67, lalu yang kedua usai memanfaatkan assist saudara kembarnya Bagas Kaffa pada menit ke-73. skor pun menjadi 8-0.

Hasil 8-0 ini membawa Indonesia memimpin sementara di Grup A Piala AFF U-16 dengan tiga poin. Dan keunggulan gol dari Myanmar dan Vietnam. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Myanmar di Stadion Gelora Delta, Selasa (31/7/2018).

Baca Juga : Tawaran Barca ke Playmaker Rusia, Aleksandr Golovin!

Susunan Pemain

Indonesia U-16: Ernando, Yudha, Fadilah, Teguh, Bagas, Brylian, Andre, David, Supriadi, Fajar, Zico

Filipina U-16: Franc John, Jeremy, Raphaelle, Kerome, RJ Vincent, Antoine, James, Khent, Sandro, Florenz, Thomas
(yna/krs)

admin

RELATED ARTICLES