October 23, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Agen Bola TerpercayaTimnas Indonesia U-19 berhasil lolos ke perempat final piala AFC U-19 setelah tim asuhan Indra Sjafri itu mengalahkan Uni Emirat Arab(UEA) 1-0 pada laga terakhir Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA : Mesut Ozil Jadi Inspirasi Arsenal Comeback atas Leicester

Hasil tersebut membuat kesempatan Indonesia tampil di Piala Dunia U-20 2019 semakin terbuka. Timnas Indonesia bisa tampil di ajang tersebut jika mereka lolos di semifinal di Piala AFC kali ini.

Akan tetapi untuk menggapai mimpi tersebut skuat Garuda Nusantara harus menghadapi juara Grub B yaitu Jepang di perempat final. Laga ini dipastikan sedikit sulit karena Jepang masih berstatus sebagai juara bertahan pada turnamen ini.

Namun,tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Perjuangan Indonesia di fase Grup A yang penuh lika-liku bisa menjadi pengalaman dan modal berharga Timnas Indonesia untuk menghadapi Jepang pada laga delapan besar nanti.

Pada laga Indonesia menaklukan Chinese Taipei 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia tampil gemilang dengan mendominasi jalannya pertandingan tersebut. Namun, ada momen Indonesia sempat ketar-ketir karena mereka kecolongan satu gol yang dimana gol tersebut telah menyamakan skor. Nasib baik Indonesia bisa unggul kembali berkat dua gol dari Witan Sulaiman.

Permainanan dengan tempo cepat Indonesia telah dimulai sejak kick off babak pertama. Tekanan langsung diberikan lewat tendangan keras Asnawi Mangkualam Bahar di menit ke-2 namun sayang masih melebar di sisi kiri gawang lawan. Di menit ke-4, Indonesia mampu menjebol gawang lawan yang dikawal Li Guan-Pei. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit karena terjadi offside. Dan babak pertama berkahir imbang.

Memasuki babak kedua, Egy Maulana membuka keunggulan untuk Indonesia di menit ke-50 setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Chinese Taipei. Namun tak berseling beberapa lama Chinese Taipei sukses menyamakan kedudukan lewat serangan balik yang diakhiri dengan eksekusi Wang Chung-Yu di menit ke-53.

Pada menit ke-71, Indonesia mendapat peluang dari tendangan bebas. Peluang tersebut dimanfaatkan dengan baik setelah bola tepisan kiper Chines Taipei disambut dengan sundulan Witan. Dan pada menit ke-88 Witan kembali membubukan namanya di papan skor. Hingga laga berakhir, skor 3-1 atas Indonesia tetap bertahan.

BACA JUGA :  Serie A : Inter Berhasil Meraih Kemenangan Derby Milan

Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan secara dramatis saat melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Timnas kalah dengan skor 5-6 meski sempat tertinggal lima gol.

Babak pertama Indonesia tertinggal 1-4 dari Qatar. Gawang Indonesia di bobol tiga kali hanya dalam kurun waktu 30 menit.

Memasuki babak kedua Indonesia juga terbobol dua kali, ini membuat ketertinggalan Indonesia semakin jauh yaitu 1-6. Tertinggal lima gol, Indonesia mencoba untuk tetap bangkit. Todd Rivaldo dan Saddil Ramdani kembali membuat Timnas Indonesia semangat melalui gol-gol mereka di menit ke-65 dan menit ke-69.

Todd Rivaldi pantas mendapatkan acungan jempol setelah menambah dua gol masing-masing di menit ke-73 dan menit ke-81. Timnas Indonesia sekarang hanya membutuhkan satu gol untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang sampai laga berakhir Indonesia harus mengakui kekalahannya karena tidak berhasil mencetak gol tambahan untuk menyamakan skor.

Laga terakhir fase Grup A, mempertemukan Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA) yang berlangsun di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Indonesia berhasil menang lewat gol dari Witan Sulaiman di menit ke-23 dan skor berakhir 1-0 untuk tim Indonesia. Dengan hasil ini Indonesia berada sebagai runner-up grup A dan akan berhadapan dengan Jepang dalam perempatan final Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di SUGBK pada hari Minggu(28/10/2018).

BACA JUGA :  Real Madrid Kalah di Kandang Sendiri oleh Levante

admin

RELATED ARTICLES