October 23, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Agen Bola Terpercaya– Didier Droba , mantan striker Chelsea dan Pantai Gading, mengukuhkan pengunduran dirinya sebagai seorang pemain sepak bola dengan karirnya yang gemilang.

Kesuksesan Drogba bersama Chelsea

Didier Drogba, Mantan Striker Chelsea akan Gantung Sepatu

BACA JUGA:  Manchester City dan Manchester United Merebutkan Everton Soares

Pemain berusia 40 tahun itu telah mencetak 164 gol dalam 381 penampilan lebih dari dua periode bersama Chelsea,  membantu mereka memenangkan Liga Premier empat kali dan Liga Champions pada tahun 2012, serta memenangkan empat Piala FA dan tiga kemenangan Piala Liga.

Drogba telah bermain pada musim ini di Amerika Serikat dengan klub Phoenix Rising, klub lapis kedua di mana dia adalah rekan pemilik.  Pemain depan veteran itu telah berencana akan menggantungkan sepatu setelah kekalahan pada final piala USL melawan Louisville City pada awal bulan ini. Konfirmasi itu datang pada Rabu malam ketika Drogba memposting foto dirinya sebagai anak muda di akun media sosialnya, disertai dengan pesan perpisahan.

Dia berkata:”Ketika saya memikirkan 20 tahun terakhir karir profesional saya, melihat gambar ini tidak dapat membuat saya lebih bangga dari apa yang telah saya capai sebagai seorang pemain tetapi yang paling penting adalah bagaimana perjalanan ini telah membentuk saya sebagai seorang pria”.

“Jika ada yang memberitahu anda bahwa impian anda terlalu besar, ucapkan kepadanya terima kasih. Dan sekarang anda harus bekerja lebih keras dan lebih cerdas untuk mengubahnya menjadi kenyataan”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain, manager, tim dan penggemar yang telah membuat perjalanan ini menjadi satu”.

“Dan juga berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada keluarga saya yang tercinta,tim pribadi saya karena telah memberikan dukungan yang sangat besar untuk semua karir saya”.

BACA JUGA: Siapakah Pemain Muda yang Menjadi Rebutan Madrid dan Barca

Drogba bermain untuk Le Mans dan Guingamp sebelum bergabung ke Marseille, kemudian pergi ke Chelsea pada tahun 2004 dengan kesepakatan klub-rekor £24 juta. Dia meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub di Liga Super Cina, Shanghai Shenhua pada musim panas 2012, namun enam bulan kemudian pindah ke Galatasaray di Turki sebelum kembali ke Stamford Bride pada Juli 2014.

Kepindahannya ke MLS (Major League Soccer) pada tahun 2015 bergabung ke Montreal Impact , yang nantinya akan memperlihatkan kebolehan pemain depan Pantai Gading itu di Amerika Serikat kemudian dia mencoba mengambil peruntungan ke Phoenix.

Drogba terus bekerja dengan yayasannya pada proyek-proyek di tanah airnya dan di seluruh Afrika, serta dia belum bisa memutuskan untuk memulai karir kepelatihan.

BACA JUGA: Wembley Juga Punya Suara, Laga Inggris vs Kroasia
Author

RELATED ARTICLES