October 23, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

Kedatangan Jorginho di Chelsea membuat N’Golo Kante terdorong ke depan, yang membuatnya terlihat seperti pemain rata-rata saat pertandingan. Hal ini posisi Kante kurang efektif, menurut Carragher.

Carragher Percaya Sarri Untuk Mengubah Formasi Kante di Chelsea

Jamie Carragher percaya bahwa manajer Chelsea Maurizio Sarri perlu mengubah formasi untuk membuat penampilan terbaik dari seorang N’golo Kante, karena sistem 4-3-3 saat ini membuatnya terlihat sebagai pemain biasa.

Kante terbukti menjadi salah satu pemain andalan pada musim lalu dalam kampanye sulit untuk Chelsea, tetapi kedatangan Jorginho sebagai kunci untuk Sarri di lini tengah, telah memperlihatkan pemenang Piala Dunia itu digulingkan dari posisi sebelumnya di depan garis defensif.

Sementara Chelsea telah menikmati awal tak terkalahkan mereka di bawah asuhan Sarri. Penurunan tiba-tiba Kante dalam bentuk formasi sangat kurang di bawah radar, terutama saat Jorginho menarik banyak pujian untuk penampilannya. Tetapi kekalahan 3-1 pada hari Sabtu adalah hal yang luar biasa untuk Tottenham Hotspur ini menyebabkan Jorginho dikecam keras. Dan menyebabkan panggilan dari Carragher untuk Sarri agar segera menyeimbagkankan lini tengahnya dengan memasukan Kante lebih dalam dan mendorong Ross Barkley atau Willian maju.

Pendapat Carragher datang setelah Jorginho di jaga dengan ketat oleh gelandang Spurs untuk memebawanya keluar dari permainan. Dengan playmaker kelahiran Brazil itu tidak dapat mengalihkan bola ke penyerang seperti ke Eden Hazard dan Alvaro Morata di depannya.

Carragher menambahkan bahwa perubahan seperti itu dari Sarri tidak akan menjadi “revolusioner” dan menjelaskan bagaimana dia mengalami cara yang sama selama hari-harinya bermain di Liverpool dengan Xabi Alonso dan Mohamed Sissoko, keduanya mampu berada di dalam untuk mengurangi tekanan satu sama lain.

“Kamu telah mendapatkan dua pemain yang dapat menerima bola, jika mereka ingin menjaga ketat Jorginho, Kante dapat menerima bolanya. Kami telah dia di liga ini untuk melakukan hal itu” kata Carragher.

Itu membuat Kante kembali ke posisi terbaiknya dan itu bisa mengurangi tekanan pada Jorginho.

BACA JUGA :

Author

RELATED ARTICLES