April 23, 2021
  • 9:56 pm Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
  • 5:31 pm Real Madrid Disarankan Tak Tunjuk Jose Mourinho Lagi
  • 6:34 pm Liga Champions: Prediksi PSG VS Manchester United Leg-2
  • 7:55 pm Tiga Pemain Real Madrid Berpeluang Hengkang ke Juventus
  • 7:51 pm Indonesia Menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja
Usai Pulih, Virgil van Dijk Ragu untuk Menghadapi Leicester

Bek asal Belanda itu masih diragukan karena belum bisa mengikuti latihan usai kembali pulih dari sakit. Mereka baru saja menjalani sesi latihan di Dubai, Uni Emirat Arab pada pekan kemarin.

Liverpool melakoni latihan di Dubai, karena tak memiliki jadwal pertandingan Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Liverpool bisa tampil tanpa bek asal Belanda itu yang akan menjamu Leicester City di Anfield, Rabu. Van Dijk adalah bek yang sangat berpengaruh dalam formasi dan ia baru saja pulih kembali.

Tim asuhan Jurgen Klopp berada di puncak klasemen dan masih unggul empat poin dari Manchester di posisi kedua . Mereka akan menghadapi ujian berikutnya di Anfield dengan kunjungan The Foxes yang berada di posisi sembilan klasemen. Dimana The Foxes belum menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Tapi kemungkinan The Reds akan memasuki kick-off tanpa bek utama mereka karena cuaca yang tidak mendukung untuk minggu ini. Pemain internasional Belanda itu belum dilatih sejak kembali dari pelatihan cuaca hangat di Dubai awal pekan ini. Dan dia butuh pemulihan cepat agar dapat bersaing untuk pertandingan Liga Premier.

Jika Van Dijk masih belum pulih tepat waktu, Dejan Lovren kemungkinan akan menggantikan posisi Van Dijk. Ia baru saja kembali dari cedera hamstring yang membuatnya absen selama dua minggu.

Liverpool memiliki kekhawatiran lebih lanjut dengan absennya James Milner. Ia diskors setelah ia dikeluarkan dari lapangan saat menang 4-3 atas Crystak Palace 10 hari yang lalu. Meskipun Fabinho telah pulih dengan baik dari penyakit yang dimilikinya sendiri.

Klop juga memiliki kekhawatiran lainnya yaitu masalah cedera lutut bek asal Inggris Trent Alexander-Arnold. Yang kini sedang berjuang untuk kembali pulih total.

Sementara itu Leicester City telah menerima dorongan semangat. Karena bek Inggris Harry Maguire yang sudah kembali pulih dan siap untuk bertanding.

Maguire mengalami cedera kaki tak lama setelah paruh waktu kekalahan Leicester dalam Liga Premier di Wolves pada 19 Januari. Dan memaksanya untuk keluar lapangan. Tapi ia akan dimasukan dalam skuad untuk pertemuan minggu ini oleh Claude Puel. Ia akan mempertahankan tempatnya di jantung pertahanan.

Itu berarti satu-satunya kekhawatiran cedera jangka panjang untuk Puel adalah Daniel Amartey. Amartey sedang melanjutkan pemulihan dari pergelangan kaki yang patah pada bulan Oktober.

BACA JUGA:
Arsenal Ingin Meminjam Ivan Perisic dari Inter Milan
Eden Hazard Abaikan Kritik dari Manager Chelsea Tentang Dirinya
Higuain ke Chelsea: Sejarah Singkat dari Kaos Nomor Sembilan di Stamford Bridge
Author

RELATED ARTICLES